Venue SEA Games XXVI di Jakarta Selesai Agustus

Written By bos blog on Selasa, 28 Juni 2011 | 07.52

Bersama Palembang, Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang. Pemprov DKI memastikan semua venue yang baru dibangun atau direnovasi di Ibukota dipastikan rampung pada bulan Agustus.

"Insya Allah, saya optimis Agustus semua venue sudah rampung karena sebelum dibuat pertandingan tentunya akan dilakukan ujicoba," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, di Venue Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2011).

Pernyataan itu dilontarkan Prijanto setelah hari ini mengunjungi sejumlah venue yang disiapkan di Jakarta, antara lain cabang olahraga bowling, layar, BMX, dan Veldrome. Peninjauan itu sendiri dilakukan Prijanto bersama Kadisorda DKI Ratiyono dan Wakil Dinas Perhubungan Riza Hasyim.

"Jadi kunjungan saya ini untuk mengecek sejauh mana pekerjaan di lapangan dilakukan setelah proses lelang dan pemenangnya diumumkan," katanya.

Dari 20 venue yang akan digunakan untuk 24 cabang pertandingan memang belum rampung 100%. Namun, semua jadwal pengerjaan telah sesuai yang direncanakan.

"Kesimpulannya, pada posisi yang sesuai rencana, tidak ada yang terlambat. Maka itu saya lakukan kunjungn ini untuk meyakinkan pekerjaan sudah dimulai," imbuh Prijanto.

Terkait masalah keamanan, Prijanto memastikan Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Ditlantas Polda Metro.

"Secara keseluruhan DKI siap dan tidak molor dari jadwal. Masalah keamanan dan kamtibmasn ada ditangan Polda, yang akan membantu gubernur. Jadi kemacetan jangan terlampau dirisauakan pak polisi sudah punya ilmunya," ungkapnya.

Secara keseluruhan, untuk membangun dan memperbaiki venue ini telah dikucurkan dana dari APBN sebesar Rp 70 miliar dan dari APBD sebesar Rp 5 miliar.

Dari 20 venue tersebut, anggaran terbesar diberikan untuk renovasi Veldrome di kawasan Rawamangun, tempat dilaksanakannya cabang olahraga balap sepeda sebesar Rp 13,517 miliar.

Anda sedang membaca artikel tentang

Venue SEA Games XXVI di Jakarta Selesai Agustus

Dengan url

http://discusscoffee.blogspot.com/2011/06/venue-sea-games-xxvi-di-jakarta-selesai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Venue SEA Games XXVI di Jakarta Selesai Agustus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Venue SEA Games XXVI di Jakarta Selesai Agustus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger